Bowling

Bowling bisa jadi permainan seru dan heboh buat Humaidah, awalnya dia gak tertarik tapi setelah beberapa bulan baru dia minta main ini, mungkin karena sering liat di tv. Permainan ini pastinya makin seru dimainkan oleh beberapa anak, soalnya kalo Humaidah main sama umi, uminya yg kecapekan duluan, phuuff….

Bowling

Nah kalau ini, ada kreasi membuat permainan bowling karton dari majalah bobo ini sepertinya menarik juga kalau kita buat sendiri menggunakan kertas concorde yg tebal. Permainan ini sangat seru dan melatih motorik kasar si anak 🙂

Cara membuatnya semoga jelas ya dari foto ini. Selamat mencoba ya…

Vivi Nafisah

Permainan Bowling dari Majalah Bobo Junior

Permainan Bowling dari Majalah Bobo Junior

 

Main Bola Bersama Aba

Humaidah itu jadi bener2 mirip sama abanya, sampe hobi nonton bolanya juga. Phuuff… padahal uminya paling gak suka deh nonton bola. Sore tadi aba ajak Humaidah membuat lapangan sepakbola minI dari kardus baju koko.

Bagian bawah kardus dilapis kertas putih, ajak anak mengecat dengan warna hijau dan untuk garis di lapangannya dipilih warna merah biar kelihatan.

Untuk gawang Aba bikin masing2 dari selembar kertas origami. Bolanya menggunakan pompom dan masing2 pemain memegang stick eskrim untuk memasukkan bola ke gawang.

Humaidah senang sekali, heboh deh pokoknya…

Vivi Nafisah

bermain bola bersama Aba

 

Decorate Your Hoola Hoop

Waktu ke rumah Jidahnya pekan lalu, Humaidah dikasih hadiah seperangkat pakaian renang dan Hoola hoop. Humaidah memang lagi minta hoola hoop terus dan umi berniat untuk membelikannya di toko rotan yang ada di pinggir jalan, soalnya yang di toko2, bahannya plastik itu kan harganya lumayan yak :p padahal dimainkannya baru gitu2 aja (Emaknya pelit). Bersyukur Umi tidak harus beli. Harga hula hup ini cuma 10 ribu lho, untuk ukuran paling kecil dan tidak dilapis apapun, jadi terkesan agak buluk, hehe. Kalau yang dijual di pinggir jalan itu kayaknya sudah dilapis cat atau plitur soalnya dari jauh terlihat mengkilap. Terus gimana doonng agar hoola hoop Humaidah ini jadi cantik dan lucu? Umi mampir ke toko buku di dekat rumah Jidah dan mendapat selotape yang motifnya kartun2 gitu. Awalnya sih nyari yang blink2, tapi tidak ada. Umi pilih motif Mickey & friends, dengan harga 10 ribu per gulung (cukup untuk melapisi Hoolahoop kecil). Sayangnya Umi gak sempat foto selotape dan hoola hoop aslinya karena waktu di Depok gak bawa kamera, baru kepikiran motretnya juga setelah hampir seluruh hoola hoop terlapis selotape. Taraaa… Gimana hasilnya? Lucu kaan? Humaidah senang sekali ….

Dekorasi HulahopVivi Nafisah

Egg & Spoon Race

Minggu lalu Humaidah dapat hadiah ini dari om-nya. Namanya Egg and Spoon Race. Jadi di dalam paket mainan ini terdapat 4 buah sendok plastik besar, 4 buah telur yang bisa dibuka tutup berisi putih dan kuning telur. Bisa dimainkan oleh 4 orang anak. Cara mainnya, setiap anak memegang sendok yang diletakkan telur, lalu berjalan jangan sampai telur jatuh. Kalau jatuh telurnya pecah. Untuk rules permainan lengkapnya umi sendiri kurang mengerti.

Yang pasti permainan ini menyenangkan, melatih fokus dan keseimbangan anak. Bisa dimainkan oleh anak 3tahun ke atas… kalau disini biasa dilombakan pada 17 agustusan memakai sendok dan kelereng… seruu yaa..

*Alternatifnya, bisa menggunakan sendok makan dan telur plastik dari Kinder Joy Egg Surprise (ada di Superindo atau Seven Eleven biasanya, 10 ribuan) yang diisi doh atau kantung kecil berisi beras / kacang hijau.

Egg and Spoon RaceVivi Nafisah

10 Favorite Gross Motor Activities

10 Jenis Permainan Favorit Humaidah berikut ini merupakan permainan yang mengembangkan motorik kasar anak. Permainan ini melibatkan dan membantu mengembangkan kemampuan / kekuatan otot-otot besar yang ada di tangan, kaki, dan seluruh tubuhnya. Selain itu, permainan ini juga merangsang kecerdasannya. Dan pastinya HAPPY!

Continue reading

Fun Learning Numbers (1-5) : Jump! Hap… Hap ..

Humaidah sudah bisa diajak berhitung 1 sampai 10, seringkali juga dia ngaco2in urutannya. Tapi kalau diajarin bentuk angkanya, anak ini kok ya melengos yaa .. Mungkin belajarnya kurang menarik. Nah, karena anak ini paling seneng main yang menguras energinya, ayo kita coba suruh dia lompat2 dan mengenal angka.

Continue reading