Bowling

Bowling

Bowling bisa jadi permainan seru dan heboh buat Humaidah, awalnya dia gak tertarik tapi setelah beberapa bulan baru dia minta main ini, mungkin karena sering liat di tv. Permainan ini pastinya makin seru dimainkan oleh beberapa anak, soalnya kalo Humaidah main sama umi, uminya yg kecapekan duluan, phuuff…. Continue reading

Main Bola Bersama Aba

bermain bola bersama Aba

Humaidah itu jadi bener2 mirip sama abanya, sampe hobi nonton bolanya juga. Phuuff… padahal uminya paling gak suka deh nonton bola. Sore tadi aba ajak Humaidah membuat lapangan sepakbola mini dari kardus baju koko.

Bagian bawah kardus dilapis kertas putih, ajak anak mengecat dengan warna hijau dan untuk garis di lapangannya dipilih warna merah biar kelihatan.

Continue reading

Let’s Sing and Dance!

Semua pasti sering melakukan ini, tiap hari malah, iya kan?

Kegiatan ini saya mulai dari Humaidah masih sangat bayi, bernyanyi dan menari. Waktu masih digendong aja, menarinya ya sama ibunya, ibunya yang goyang2, hehe. Ternyata kegiatan bernyanyi dan menari untuk bersama anak itu banyak manfaatnya lho, antara lain:

  • Bernyanyi dan Menari bersama menciptakan kenyamanan dan rasa kebersamaan,
  • Bernyanyi juga mengekspresikan diri,
  • Bernyanyi dan Menari membuat diri kita menjadi rileks,
  • Bernyanyi membantu perkembangan otak anak dan kemampuan bahasanya (membantu anak berbicara dengan lebih jelas)
  • Menari melatih motorik kasar pada anak, selain itu juga merupakan aktivitas fisik yg dapat dilaukan setiap saat.

Dan apalagi ya? Ohya, kegiatan berdiri-jongkok juga penting untuk kelenturan dan koordinasi tubuh anak.

Ayooo bernyanyi dan menari setiap hari bersama anak2 di rumah ya Moms ­čÖé

Vivi Nafisah

Balloon Tennis

Ngomong2 setelah sekian banyak postingan, baru sekarang nih saya mulai posting kegiatan Humaidah yang berhubungan dengan motorik kasarnya. Humaidah 2 tahun 5 bulan, dia termasuk anak yang aktif Alhamdulillah, perkembangan motorik kasarnya juga bagus. Setiap anak memiliki perkembangan motorik kasar dan halus yang berbeda2. Nah untuk umur dan tahap perkembangannya apa saja, banyak kok kalau kita googling. Saya disini cuma mau berbagi salah satu jenis permainannya saja, yaitu bermain Balloon Tennis, saya juga dapat ide ini dari googling, nah untuk raket tennisnya saya kira2 sendiri dan memakai bahan yang ada di rumah.

Balloon TennisBahannya: Continue reading

Splash Out Colored Water Balloons

Main air lagi!!!

Baru saya bilang sama Humaidah kalau hari ini kita akan main air, dia sudah kegirangan. Kali ini saya menyiapkan beberapa buah balon yang akan saya isi dengan air. Saya juga memompa kolam balon yang lama sekali tidak kita pakai, entah kapan kali terakhir Humaidah berenang.

Water BalloonSayangnya saya tidak sempat membuat balon air yang lebih banyak, karena Humaidah sudah teriak2 tidak sabar ingin segera bermain. Akhirnya hanya sekitar 10 balon saja, sebagian saya isi warna biru, kuning, dan tanpa warna. Dengan harapan nanti air di dalam kolam akan menjadi warna hijau yang segar. Kalau mau warna lain juga bebas kok, sesuai keinginan kita dan anak2.

Yang diperlukan hanya: Continue reading