Belajar Tari & Menjaga Kesehatan Rambut di KidZania

Zupervisor di Johnson’s® Shiny Drops Dance Studio

Semua ibu pasti ngerasain ini, anaknya baru aja keramas, terus main, terus cium, terus kok udah acemm lagi… Hihi, walaupun gak bisa dipungkiri yaa acemnya ituu sedeppp beneeer. Ya kan bu ibu? Tapi kalo saya suka kasihan sama Humaidah, beberapa kali ganti shampo tapi emang belum ketemu yang cocok, kalo keringetan itu kepalanya digaruk-garuk apalagi kalau pas aktivitas di luar dan pakai jilbab.

Nah, kebetulan dapat undangan Continue reading

Bowling

Bowling bisa jadi permainan seru dan heboh buat Humaidah, awalnya dia gak tertarik tapi setelah beberapa bulan baru dia minta main ini, mungkin karena sering liat di tv. Permainan ini pastinya makin seru dimainkan oleh beberapa anak, soalnya kalo Humaidah main sama umi, uminya yg kecapekan duluan, phuuff….

Bowling

Nah kalau ini, ada kreasi membuat permainan bowling karton dari majalah bobo ini sepertinya menarik juga kalau kita buat sendiri menggunakan kertas concorde yg tebal. Permainan ini sangat seru dan melatih motorik kasar si anak 🙂

Cara membuatnya semoga jelas ya dari foto ini. Selamat mencoba ya…

Vivi Nafisah

Permainan Bowling dari Majalah Bobo Junior

Permainan Bowling dari Majalah Bobo Junior

 

Sliding Pompom

Ide permainan ini saya dapat dari seorang teman. Permainan yang mudah dibuat dan murah meriah. Humaidah senang sekali melihat pompom2nya yang menggelinding di dalam botol air mineral, pompomnya main perosotan katanya. Permainan ini juga bisa menjelaskan kepada anak, bahwa benda akan mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.

Sliding PompomCaranya mudah, Continue reading

Egg & Spoon Race

Minggu lalu Humaidah dapat hadiah ini dari om-nya. Namanya Egg and Spoon Race. Jadi di dalam paket mainan ini terdapat 4 buah sendok plastik besar, 4 buah telur yang bisa dibuka tutup berisi putih dan kuning telur. Bisa dimainkan oleh 4 orang anak. Cara mainnya, setiap anak memegang sendok yang diletakkan telur, lalu berjalan jangan sampai telur jatuh. Kalau jatuh telurnya pecah. Untuk rules permainan lengkapnya umi sendiri kurang mengerti.

Yang pasti permainan ini menyenangkan, melatih fokus dan keseimbangan anak. Bisa dimainkan oleh anak 3tahun ke atas… kalau disini biasa dilombakan pada 17 agustusan memakai sendok dan kelereng… seruu yaa..

*Alternatifnya, bisa menggunakan sendok makan dan telur plastik dari Kinder Joy Egg Surprise (ada di Superindo atau Seven Eleven biasanya, 10 ribuan) yang diisi doh atau kantung kecil berisi beras / kacang hijau.

Egg and Spoon RaceVivi Nafisah

10 Favorite Gross Motor Activities

10 Jenis Permainan Favorit Humaidah berikut ini merupakan permainan yang mengembangkan motorik kasar anak. Permainan ini melibatkan dan membantu mengembangkan kemampuan / kekuatan otot-otot besar yang ada di tangan, kaki, dan seluruh tubuhnya. Selain itu, permainan ini juga merangsang kecerdasannya. Dan pastinya HAPPY!

Continue reading

Fun Learning Numbers (1-5) : Jump! Hap… Hap ..

Humaidah sudah bisa diajak berhitung 1 sampai 10, seringkali juga dia ngaco2in urutannya. Tapi kalau diajarin bentuk angkanya, anak ini kok ya melengos yaa .. Mungkin belajarnya kurang menarik. Nah, karena anak ini paling seneng main yang menguras energinya, ayo kita coba suruh dia lompat2 dan mengenal angka.

Continue reading

Let’s Sing and Dance!

Semua pasti sering melakukan ini, tiap hari malah, iya kan?

Kegiatan ini saya mulai dari Humaidah masih sangat bayi, bernyanyi dan menari. Waktu masih digendong aja, menarinya ya sama ibunya, ibunya yang goyang2, hehe. Ternyata kegiatan bernyanyi dan menari untuk bersama anak itu banyak manfaatnya lho, antara lain:

  • Bernyanyi dan Menari bersama menciptakan kenyamanan dan rasa kebersamaan,
  • Bernyanyi juga mengekspresikan diri,
  • Bernyanyi dan Menari membuat diri kita menjadi rileks,
  • Bernyanyi membantu perkembangan otak anak dan kemampuan bahasanya (membantu anak berbicara dengan lebih jelas)
  • Menari melatih motorik kasar pada anak, selain itu juga merupakan aktivitas fisik yg dapat dilaukan setiap saat.

Dan apalagi ya? Ohya, kegiatan berdiri-jongkok juga penting untuk kelenturan dan koordinasi tubuh anak.

Ayooo bernyanyi dan menari setiap hari bersama anak2 di rumah ya Moms 🙂

Vivi Nafisah