Cemilan Humaidah (part 3)

Assalamu’alaikum … kali ini saya mau share lagi cemilan Humaidah yang baru-baru dan Alhamdulillah saya senang sekali karena makanan-makanan ini rasanya enak-enak (muji diri sendiri). Setelah 2 tahun ini rasanya linglung banget, bingung karena belum bisa bikin makanan yang bebas alergi tapi bentuk dan rasanya normal seperti makanan pada umumnya (eh, lebay ya kalimatnya… hihi). Sebelumnya saya pernah share disini (belum gluten free) dan disini Selain mengandalkan Orgran Products, mulai dari biskuit, tepung pancake, pasta dan tepung membuat rotinya, saya juga mencoba resep-resep muffin dan kemudian saya otak-atik beberapa kali. Selain itu saya juga membeli Fruit Dessert Maker merk CooksClub di Ace Hardware, jadi Humaidah bisa makan eskrim yang kita buat sendiri dan sehat pastinya, karena bahan yang dipakai hanya Pisang (sebagai bahan dasar) dan aneka buah sesuai keinginan.

Cara membuat Fruit Dessert atau kami sebut Ice Cream nya Humaidah ini gampang sekali, kupas pisang Sunpride yang matang dan buah lainnya, masukkan dalam box kedap udara dan bekukan selama minimal 24 jam. Pisang yang matang bisa dilihat dari kulitnya yang berbintik dan ternyata pisang yang kulitnya sudah berbintik memiliki kandungan nutrisi paling baik. Setelah beku, mulailah dengan memasukkan pisang ke dalam corong Dessert Maker dan diselingi dengan buah lainnya. Sajikan dengan topping buah. Hmmm.. Nyummy… Saya memberi jatah Humaidah makan eskrim ini setidaknya 2 minggu sekali dan sekali makan Humaidah bisa habis 2 porsi, Hihi, doyan ya, Nak?

Steamed Banana Muffin Bahan: 100 tepung beras 75 gula pasir 1 santan kara kecil 1 buah Pisang sunpride blender Air secukupnya 1 sdt baking powder 1sdm cuka 1\2 sdt garam 1 sdm minyak sayur Kayu manis bubuk tabur Pisang utk hiasan Kukus 15 menit. Kue ini pertama kali saya coba bersama teman saya, Hesti. Baked Carrot Muffin Bahan: 100 gr tepung beras 75 gr gula pasir 1 buah kentang kukus, haluskan Wortel parut (sekitar 1 cup) 1 sachet santan kara kecil Vanili bubuk sejumput 1/2 sdt Garam 2,5gr baking soda 1 sdm air Jeruk lemon 1 sdm minyak sayur Air secukupnya Oven 180°C sekitar 45menit api atas bawah Untuk Baked Banana Muffin resepnya ada di postingan sebelumnya ya, linknya disini.

Kalau bikin pasta, sausnya suka macem-macem deh sesuai mood, kadang malah saya pernah rebus pasta setengah matang lalu saya goreng (sayang gak sempet kefoto) jadi deh pasta kriuk ditambah garam. Selain pasta, saya dan Humaidah juga favorit banget sama breadmix dan pancake mix Orgran, mudah membuatnya dan pastinya enak.

Kolak Ubi Kolak Ubi, Kalau ini sih semuanya pasti tau dong dan pasti enak…. selain ini Humaidah juga suka saya buatkan PopCorn, tapi gak pernah sempat difoto karena setelah matang kita langsung konsentrasi menghabiskannya. Hehe. Semoga postingan ini bermanfaat ya… Vivi Nafisah

Advertisements

4 thoughts on “Cemilan Humaidah (part 3)

  1. Pingback: Cemilan Untuk Anak Alergi (part 4) | Anak Jempolan

  2. Pingback: Anak Alergi Anak Sehat Kok! | Anak Jempolan

  3. Pingback: Repot Punya Anak Alergi? | Anak Jempolan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s