Asyiknya Belajar Tentang Pertanian Bersama Menthilis

Yuk Bertani!

Asyiknya Belajar Tentang Pertanian Bersama Menthilis

Assalamua’alaikum teman-teman….

Ssstt… jujur yaaa… Umi lagi “sok sibuk” nih, jadi Humaidahnya lagi jarang diajak main ini itu, kecuali mengerjakan lembar kerja majalah dan pretend play di rumah. Apalagi pas kemarin Humaidah kena batuk pilek, untuk anak yang sukanya lari sana sini, Umi cukup kehabisan ide mau ajak dia main apa. Kebetulan ada Paket Menthilis ini dan temanya adalah Pertanian. Alhamdulillah, Humaidah itu penggemar sayur dan buah, makanan sehat dan insyaAllah bebas alergi. Dan kali ini Humaidah bisa belajar tentang pertanian, terutama dari mana sih asal muasal sayur dan buah yang ia konsumsi sehari-hari. Umi share disini ya….

Isi Paket Asyiknya Bertani Menthilis

Isi Paket Asyiknya Bertani Menthilis

Waktu Umi bilang paket Menthilisnya sudah dikirim, Humaidah gak sabar nunggunya dan selalu tanya, “mana Mi Menthilisnya?”. Iya, Humaidah ketagihan sama Paket Menthilis nih, sebelumnya dia sudah menggerjakan juga Seri Bermain Dengan Serangga dan Seri Tata Surya. Jadi, ketika bangun tidur dan lihat ada Paket ini, Humaidah langsung minta dibuat semuanya tapi Umi bilang, “besok lagi ya Humaidah”. Hihi, bisa-bisanya Umi, supaya besok ada aktivitas lagi kan….Soalnya Paket dari Menthilis ini sudah lengkap, jadi Uminya gak siapin ini itu, termasuk cat dan lemnya.

MengguntingKetika membuat diorama peternakan ini, Humaidah minta sawahnya itu bentuknya hati. Ohya,pada project kali ini, dia mengerjakan semuanya sendiri, seperti menempel paper puppetnya sendiri ketika Umi mengerjakan yang lain, asyik kan? diiorama peternakan pertamakuSelebihnya, Umi hanya bantu beberapa yang dia sulit kerjakan, seperti membantu pegang kawat bulu saat akan digunting, menempel bagian yang rumit, membuat bunga dan daun untuk perkebunannya dari flanel karena Humaidah masih belum bisa menggunting kain flanel. Tapi kalau kertas sudah tidak mau dibantu, walau Uminya masih pantengin terus. Ketika membuat kebun sayur, Humaidah tidak mau kalau penutup box nya dipotong, supaya bisa ditutup dan bisa dia bawa kemana-mana seperti koper katanya. Bener juga sih, jadi bisa disimpan rapi dan dibuka ketika ingin dimainkan (Humaidah memainkannya dengan pura-pura menyirami boneka sayur ini).

Kebun SayurkuBanyak sekali manfaat dari aktivitas dalam box ini, diantaranya adalah:

– memahami tentang ciptaan Allah dan mengajarkannya bersyukur atas rezeki berupa makanan sehat

– melatih motorik halusnya dengan menggunting, menempel,membentuk clay, dll

– mengasah kreativitasnya dengan menyusun diorama peternakan, melukis sayur, dan pot

– menumbuhkan rasa ingin tahunya tentang peternakan, kebun sayur (masih PR Umi untuk menjelaskan lebih lanjut nih),

– menumbuhkan kecintaan pada lingkungan dengan kegiatan menanam, dan lain-lain.Menanam

Ohya, selain mendapat Diorama Peternakan dan Kebun Sayur, ada juga bonusnya yang tidak kalah seru, yaitu paket Menanam Sayur!! Sudah lengkap lho, dapat benih, tanah, dan potnya yang bisa dihias dulu. Dia tulis inisial namanya “H”. Benih yang didapat adalah kangkung dan bayam, Humaidah pilih menanam bayam lebih dulu, favoritnya! Dan dia semangat menyiramnya setiap hari, di hari ke 4 sayurnya sudah tumbuh dia bilang “Wow”! Subhanallah ya, Nak!

Untuk teman-teman yang ingin paket ini juga, bisa langsung menghubungi Menthilis yaa…

SMS / WA      : 087824283244

Facebook      : paket kreatif menthilis

Instagram      : @menthilis

Website         : http://www.menthilis.com

Semoga bermanfaat ya…

Vivi Nafisah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s