Menthilis Project: Tata Surya Ciptaan Allah

Assalamualaikum teman-teman….

Ini foto update ketika dimainkan di kamar oleh Humaidah, lembaran tata surya ditempel di sisi meja

Ini foto update ketika dimainkan di kamar oleh Humaidah, lembaran tata surya ditempel di sisi meja

Terbang Ke Angkasa bersama Menthilis dan HumaidahKali ini Astronot Humaidah mau ajak teman-teman melihat dan mengagumi Tata Surya ciptaan Allah SWT. Yuk kita terbang ke angkasa!  Subhanallah…. Betapa luas alam semesta ciptaan Allah yaa…

Teman-teman sudah pernah belajar tentang Tata Surya belum? Itu lho kumpulan benda-benda di langit diantaranya adalah Matahari dan planet Bumi tempat kita bermain ini.

Astronot Humaidah belajar Tata Surya dari paket The Menthilis Project bulan Oktober 2014. Setelah menyelesaikan project ini, pengetahuan Astronot Humaidah bertambah. Tidak hanya dari craft yang dikerjakan tapi juga dari bacaan yang ada di Buku si Tupai. Si Astronot kecil ini juga semakin mengagumi ciptaan Allah yang indah dan sedikit-sedikit mulai menghapal nama-nama planet di angkasa beserta bentuknya.

Hari pertama project dimulai. Astronot Humaidah memilih membuat Lentera Bintang. Pada sesi ini ada aktivitas “mencocok” yang sangat bagus untuk melatih motorik halus anak. Semua bahan sudah lengkap termasuk sebuah lampu LED yang menyempurnakan Lentera Bintang ini.

Inilah Lentera Bintang buatan Astronot kita yang dinyalakan di ruangan gelap.

Inilah Lentera Bintang buatan Astronot kita yang dinyalakan di ruangan gelap.

Dilanjutkan dengan membuat Roket yang dapat meluncur ketika ditiup. Wuuzz… Si Astronot tertawa terbahak-bahak ketika roket jatuh kembali. Hihi. Nah disinilah kita bisa mempelajari tentang gaya gravitasi yang sudah dijelaskan di buku si Tupai.

Hari yang sama Astronot Humaidah ingin segera menyelesaikan project susunan Tata Surya nya, tapi karena harus berangkat ke sekolah, jadi kita kerjakan di hari berikutnya.

On the making AngkasaYap! Inilah project terbesar yang harus diselesaikan sang Astronot. Mulai dari menempel dan menghias Matahari sampai yang terakhir planet Neptunus sambil Umi bacakan pengetahuan tentang planet-planet tersebut dari buku si Tupai.

Alhamdulillah… Astronot kecil ini puas sekali dengan projectnya yang selesai dengan sempurna. Kini saatnya Astronot Humaidah menikmati pekerjaan dengan berjalan-jalan keliling angkasa. Ikut yuk teman-teman!

Ini dia video singkat yang Umi ambil dengan HP di dalam kamar (maaf ya kualitasnya kurang oke)

Note:

Materi yang tersedia dalam box Menthilis ini sudah lengkap dan good quality, kita hanya membutuhkan sebuah gunting lho. Bermain dan belajar Humaidah bersama Umi menjadi sangat menyenangkan, soalnya Uminya gak perlu repot-repot … hihi…

SMS / WA         : 087824283244

Facebook       : paket kreatif menthilis

Instagram        : @menthilis

Website: http://www.menthilis.com

Semoga bermanfaat ya…

Vivi Nafisah

Advertisements

One thought on “Menthilis Project: Tata Surya Ciptaan Allah

  1. Pingback: Asyiknya Belajar Tentang Pertanian Bersama Menthilis | Anak Jempolan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s