DIY: Table Art from Pizza Box

Tempo hari umi lihat meja art seperti gini di toko mainan harganya 400rb an. Hihi… Emang sih pasti beda kualitasnya kalo bikin sendiri pake kardus begini. Tapi setidaknya fungsinya akan sama. Dan ini berhasil membuat Humaidah anteng dengan ini sampai 3 jam lebih. Pindah2 lokasi. Dari melukis pakai kuas sampai pakai tangan di beberapa lembar kertas putih dan berakhir dengan mengecat dus nya.. Anak senang, umi bisa kerja dgn tenang… Hihi

Table Art 1Lalu apa saja yang dibutuhkan untuk membuat meja lukis sederhana seperti ini?

– 1 buah box pizza (utamakan ukuran paling besar)

– 1 lembar dus (lebarnya seukuran dengan box pizza) atau bisa diambil dari bagian bawah box pizza lainnya. Jadi pakai 2 box pizza.

– Wadah kecil-kecil bekas playdoh (untuk tempat cat / pensil)

– Karton Hitam untuk bagian blackboard

– Kertas putih untuk melukis

– Gunting, Cutter, Lem, Penjepit

Caranya:

– Lipat tutup box pizza (dari pojok dikira-kira cukup untuk menaruh wadah bulat)

– Dirikan bagian yang paling lebar dan lem dengan sisi box bagian yang paling kecil.

– Lembaran box disatukan untuk menjadi sisi lainnya. Rekatkan dibagian ujung atas.

– Lubangi bagian tutup box dengan cutter sesuai ukuran wadah, masukkan wadah.

– Jepit beberapa lembar kertas putih di satu sisi

– Tempel lembaran karton hitam di sisi lainnya.

Mohon maaf ya jika penjelasan saya kurang dapat dimengerti, tapi saya yakin teman2 bisa kok … saya juga gak pakai tutorial soalnya. Maaf gak sempat foto juga soalnya Humaidah sudah gak sabar mau main.

Selamat mencoba ya..

Vivi Nafisah

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s