Detective Games: Mempelajari Uniknya Ciptaan Allah

Allah menciptakan manusia dengan keunikan masing-masing, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Itulah salah satu tanda ke Maha Besar-an Allah.

Detective Games Detective Games 2

Nah, berhubung Humaidah lagi senang sekali bermain dengan “kaca pembesar”, Umi coba memberi permainan sederhana sebagai detektif. Misi “Agent Humaidah” kali ini adalah mencari pasangan dari jejak tangan yang ia temukan di beberapa spot di rumah. Bagaimana caranya? Humaidah harus mencocokkan jejak tangan tersebut pada setiap penghuni rumah (Aba, Umi, Jid, dan Jidahnya). Setelah Humaidah menyatakan bahwa jejak tangannya cocok, maka si pemilik tangan akan memberikan pasangan dari jejak tangan tersebut. Ohya, sebelumnya Umi mencetak telapak tangan setiap penghuni rumah, menggunting dan mewarnainya, lalu memberikan pasangan tangannya kepada pemiliknya.

Tujuan dari permainan ini adalah Humaidah akan umi jelaskan tentang perbedaan dari setiap jejak tangan yang dimiliki oleh setiap orang (penjelasannya sederhana aja lho .. hehehe… ). Dan Allah menciptakan manusia dengan sebaik-baik bentuk. Alhamdulillah dalam aktivitas ini Humaidah senaaaangg sekali … seruu dan dia dapat menyelesaikan misinya dengan baik. Serunya lagi, seluruh penghuni rumah bisa ikut dalam permainan ini… hihi…

Ohya untuk anak yg lebih besar mungkin bisa diperumit misinya, misalnya memakai sidik jari.

Selamat bermain

Vivi Nafisah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s