Paper Puppets – Cousins

Waktu saya kecil, saya paling seneng main “orang-orangan”. Hayoo yang idem ngacung? Hehe, dulu itu ada “orang2an” dari kertas dengan beragam aksesorisnya, dijual di abang-abang tukang mainan di depan SD. Kalau sekarang, saya gak tau beli dimana. Mungkin masih banyak di depan sekolah2, berhubung belum pernah main ke sekolahan, jadi saya bikin aja yang sangat sederhana.Paper Puppets-CousinsKenapa saya buatkan ini untuk Humaidah? Saya perhatikan Humaidah bermain balok, lalu menjadi beberapa buah mainan kumbang2annya menjadi dirinya, umi, aba, kakek, dll. Dan ternyata Humaidah bener2 happy, dia mainkan sampai sekarang, sampai lecek. Hehe. Kali ini saya buat sesuai permintaan Humaidah, dia sebut nama sepupu2nya. Untuk judulnya saya bingung pakai apa, coba2 pake bahasa inggris ketemu juga dan banyak ternyata paper puppets yang bagus2.

Caranya gampang banget deh, gambar, warnai, dan gunting. Kalau bisa ajak anaknya untuk ikut mewarnai, pasti tambah seru. Kalau kemarin Humaidah gak mau, dia suruh uminya yang ngerjain. Kalau mau lebih bagus, bisa cari gambar dari komputer atau foto anak yang di crop. Kertas yang saya gunakan kemarin adalah kertas concorde yang tebal. Nah untuk berikutnya saya berencana membuat tokoh keluarga lainnya, Umi, Aba, Kakek, Nenek atau bisa juga teman-temannya.

Selamat mencoba yaa ..

Vivi Nafisah

4 thoughts on “Paper Puppets – Cousins

    • iyaa mbaa.. saya suka bangett waktu kecil… eeh saya bikin ini udah lamaa lho, baru di upload aja, awet sampe skrg walau lecek2 dimaenin terus … hehe… terimakasih udah mampir yaahh .. 🙂

Leave a Reply

