Sensory Play with Pompom

Ada banyaaakk sekali permainan yang bisa dilakukan dengan Pompom ini, Humaidah udah paling seneng main pompom walaupun cuma diacak2 doang… ini beberapa permainan yang saya dokumentasikan:

Sensory Play Transferring PompomAnak balita pasti suka bermain ini, apalagi kalo materialnya menarik seperti pompom ini, kegiatan ini melatih motorik halus anak, karena ia akan menggengam, meremas, dan memindahkan pompom dari satu wadah ke wadah lainnya.

Meniup

Kalau meniup dengan sedotan ini saya ingat waktu kecil dulu ada mainan yang bentuknya sedotan besar seperti cangklong dan ada bola plastik kecil yang kalau ditiup akan terbang2 bolanya, dimana ya dapetnya? Karena meniup ini juga melati sensori motor anak lho. Saya coba dengan sedotan biasa dan materi yang ditiup adalah pompom karena bentuknya bulat dan ringan, bisa juga menggunakan cotton ball.

Bath Time-Water Play with Pompom anakjempolanKalau main air sih udah juara deh buat anak balita. Saya coba masukkan pompom ke bak mandi Humaidah, dan walhasil dia gak mau menyelesaikan mandinya.

Selamat bermain 🙂

Vivi Nafisah

Advertisements

2 thoughts on “Sensory Play with Pompom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s