Cotton Ball Painting (with condensed milk)

Melukiiiss lagii … Tapi kali ini saya mau coba melukis sekaligus melatih motorik halusnya Humaidah seperti teori Montessori, yaitu menggunakan penjepit kayu dan bola2 kapas. Berhubung Humaidah belum punya Oil Pastels, jadi saya mau coba bikin resep cat yang sering saya lihat di internet pakai susu kental manis yang ditambah pewarna… Sssst.. tapi gak boleh banyak2, karena ini kesukaan Abahnya Humaidah untuk makan roti. Hihi …

Saya buat beberapa warna sesuai request dari Humaidah, setelah itu saya persilahkan dia untuk menjepit kapas, mengambil cat, dan mulai melukis. Naaah pada awal memakai jepitan ini Humaidah rada kesulitan tapi lama2 dia lumayan bisa (meski seringkali dia bantu dengan tangan yang satunya lagi untuk memegang kapas). Kenapa saya tidak menggunakan penjepit yang besar yang saya pakai dalam aktivitas memasukkan jelly ke dalam botol? Saya mau menaikkan tingkat kesulitannya aja dan Humaidah cukup tertantang jadi dia agak betah nih melukis.

Hasil menggunakan cat susu ini cantik, disamping ini adalah hasil karya anak sendiri, tapi secara fisik cat ini shiny, cuma sayang gak bisa disimpan karena disemutin… 🙂

Selamat melukis yaah …

Vivi Nafisah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s