Water Pouring Game & Introduction Fruit Names

Sebenarnya permainan kali ini awalnya bertujuan untuk memindahkan air dari beberapa wadah dengan beragam ukuran ke dalam box besar. Nah, kebetulan Humaidah punya mainan buah2an dan anak ini juga belum hapal semua sama nama2nya, saya masukkan buah2an itu ke dalam box besar yang akan diisi air.

Water Pouring Game & Introduction Fruit NamesKegiatan menuangkan air ini berfungsi melatih motorik halus anak, gerakan tangan yang mengangkat dan menuang air akan melatih otot2 tangannya. Wadah yang saya sediakan ada yang besar dan kecil, Humaidah juga menuang sambil menyebutkan besar atau kecil wadah tersebut. Kalau bisa wadahnya lebih banyak ya biar lebih seru. Airnya saya kasih pewarna biru, biar lebih semangat! Hehe.

Setelah air dituang semua ke wadah yang paling besar, Humaidah dengan sendirinya mengisi kembali wadah2 kosong itu. Nah ini bisa disediakan corong minyak (apa ya namanya, itu lho yang biasa digunakan sebagai corong untuk memasukkan minyak goreng ke dalam botol). Sambil memasukkan air, saya memerintahkan Humaidah untuk menyebutkan nama2 buah yang ada di box, lalu bergantian saya yang menyebut nama buahnya dan dia ambil.

Selamat mencoba ya teman2 …

Vivi Nafisah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s