Balloon Tennis

Ngomong2 setelah sekian banyak postingan, baru sekarang nih saya mulai posting kegiatan Humaidah yang berhubungan dengan motorik kasarnya. Humaidah 2 tahun 5 bulan, dia termasuk anak yang aktif Alhamdulillah, perkembangan motorik kasarnya juga bagus. Setiap anak memiliki perkembangan motorik kasar dan halus yang berbeda2. Nah untuk umur dan tahap perkembangannya apa saja, banyak kok kalau kita googling. Saya disini cuma mau berbagi salah satu jenis permainannya saja, yaitu bermain Balloon Tennis, saya juga dapat ide ini dari googling, nah untuk raket tennisnya saya kira2 sendiri dan memakai bahan yang ada di rumah.

Balloon TennisBahannya:

3 buah stik eskrim (untuk 1 buah raket)

1 buah piring plastik/kertas (ukuran bisa kecil/besar disesuaikan ukuran balon)

1 buah balon, tiup

Solasi atau lakban

Cara membuat raketnya, hanya dengan menyilangkan 2 buah stik di belakang piring, lalu rekatkan dengan solasi, dan 1 stik sebagai gagang raket. Gampang kan? Kini Balloon Tennis siap dimainkan.

Ohya, saya membuat silang pada belakang piring karena piring plastik yg saya gunakan tipis sekali dan reot, Lagipula saya memakai stik eskrim, pendek jadi tidak bisa mencakup diameter piring. Hehe, kalau teman2 ada bahan lainnya yang lebih mudah, bisa banget kok ….

Anak akan melompat, berlari, jongkok, berusaha memukul balon, seruu deh, cuma akhirnya uminya yang kecapekan, lebih seru kalau bermain dengan teman atau saudara2nya. Ohya, kalau bisa bermain di ruang yang kosong atau di halaman rumah, supaya anak bebas bergerak.

Selamat bermain …

Vivi Nafisah

2 thoughts on “Balloon Tennis

  1. Waah, baru tadi pagi aku melakukan permainan gini sama Aca (3 tahun 8 bulan). Pas nemu balon di kolong tempat tidur hihi..gak pake raket tapi pake gagang kipas yang udah gak terpakai. Seru pagi-pagi bisa lompat, lari, ketawa sama-sama. Nice blog mba, salam kenal…

Leave a Reply

