Jelly Candies in The Bottle

Hari ini mau bikin permainan yang ada satu gerakan yang belum pernah saya praktekkan ke Humaidah, yaitu menggunakan penjepit gorengan/pinset besar (kalau ada yang bahan plastik/silikon, saya belum menemukannya sih). Kegiatan ini biasa dilakukan untuk melatih motorik halus anak, bahan yang dipakai juga biasanya pompom dan toples. Naaah, kebetulan saya punya properti photosession tempo hari, yaitu botol yang berisi permen jelly warna-warni.Mmenjepit

Saya keluarkan semua permen, lalu saya bagi dua piring karena saya mau coba 1 piring dulu apakah Humaidah akan kecapekan atau tidak. Lalu saya suruh ia menjepit permen dan memasukkannya ke dalam botol. Ternyata ia melanjutkan sampai piring kedua dan habiiisss… Walaupun sempat dia menjepit permen 2 atau 3 sekaligus, dan ketika permen tersisa beberapa butir, dia mengambilnya dulu dengan tangan, lalu ia masukkan ke penjepit. Hehe, ada2 saja, padahal saya sudah tanyakan, apakah dia capek atau tidak dan ia memilih untuk melanjutkan sampai piring kedua. Sebenarnya tidak masalah jika anak langsung memasukkan ke dalam botol tanpa penjepit, tapi tujuan menggunakan penjepit adalah melatih otot2 di tangannya.

Selamat mencoba ya Moms … Mungkin bahan yang dipakai bisa bermacam2 sesuai kreasi kita atau bahan apa saja yang ada di rumah …

Vivi Nafisah

Note: Bahan dari permainan ini bisa diganti dengan Pompom

Leave a Reply

