Fine Motor Play with Dough

Ide permainan ini saya dapat dari beberapa website, pastinya untuk melatih motorik halus anak. Seharusnya bahan yang digunakan adalah spageti atau stick kayu, dough, ring cereal atau dr beads sebagai cincin2 yang dimasukkan ke dalam stick/spageti. Berhubung di rumah hanya ada spageti dan dough, belum sempat untuk membelinya (alasan gak mau keluar duit.. hihihi) akhirnya saya pakai dua bahan itu saja. Untuk dough bisa beli atau bikin sendiri juga gampang, resepnya sudah pernah saya posting disini Homemade Dough

Fine Motor PlayCaranya,

Saya minta Humaidah pilih 3 warna dough, lalu masing2 dough saya buat bagian besar (kalau bisa lebih besar dr yg saya buat agar tidak terjatuh) sebagai dasar untuk menusukkan spageti dan sisanya saya buat ring2 kecil, tentunya dibantu oleh Humaidah. Lalu saya intruksikan Humaidah untuk memasukkan ring2 tersebut sesuai warna pada masing2 dasar dough. Gampang kok, cuma sepertinya saya saja yang agak sulit menjelaskannya.

Pada warna ketiga Humaidah mulai bosan (atau mungkin tidak sabar), akhirnya ia pegang stick spagetinya untuk memasukkan ring2 dough. Tapi ia menyelesaikan permainan ini dengan baik lho …. Coba deh, ada berapa kira2 manfaat dari permainan kita kali ini?

Selamat mencoba yaa…

Vivi Nafisah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s