Splash Out Colored Water Balloons

Main air lagi!!!

Baru saya bilang sama Humaidah kalau hari ini kita akan main air, dia sudah kegirangan. Kali ini saya menyiapkan beberapa buah balon yang akan saya isi dengan air. Saya juga memompa kolam balon yang lama sekali tidak kita pakai, entah kapan kali terakhir Humaidah berenang.

Water BalloonSayangnya saya tidak sempat membuat balon air yang lebih banyak, karena Humaidah sudah teriak2 tidak sabar ingin segera bermain. Akhirnya hanya sekitar 10 balon saja, sebagian saya isi warna biru, kuning, dan tanpa warna. Dengan harapan nanti air di dalam kolam akan menjadi warna hijau yang segar. Kalau mau warna lain juga bebas kok, sesuai keinginan kita dan anak2.

Yang diperlukan hanya:

– Kolam Tiup / Bath Tub

– Beberapa buah balon yang diisi air (untuk yang berwarna, teteskan dulu pewarna makanan ke dalam balon yang masih kosong, lalu masukkan air dari keran)

– Pewarna Makanan

– Jarum / peniti. Kalau anak yang lebih besar mungkin sudah bisa memecahkannya sendiri dengan menekan balon.

Dan main air kali ini saaanggaat menyenangkan!! Humaidah (juga saya) berteriak girang ketika balon meletus dan air keluar. Ohya, perhatikan benar jarum yang kita pegang untuk memecahkan balon ya, jangan sampai lengah.

Humaidah juga senang meremas2 balon yang masih berisi air, cuma dia belum bisa memecahkannya, pastinya itu melatih motoriknya. Sampai permainan selesai, Humaidah tidak mau keluar kolam karena dia asyik memainkan serpihan balon yang berwarna-warni.

Selamat main air lagi yaaa.. Have Fun!!

Vivi Nafisah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s