Easy & Simple Origami for Kids

Hari ini Humaidah minta untuk bermain tempel2 lagi, kebetulan saya sudah stok bahan2, salah satunya kertas Origami. Sepertinya kertas origami adalah materi yang wajib ada di setiap rumah yang punya anak balita. Karena banyak hal yang bisa dilakukan dengan kertas ini. Nah, kemarin juga saya sempat membeli buku panduan origami yang lucu2 dan mudah sekali dipraktekkan. Salah satunya adalah beruang yang ada di gambar ini. Ketika saya melipat, Humaidah dengan sangat gembira bertanya, “bikin apa Umi?”. Sampai akhirnya beruangnya jadi, dia tambah senang.

Lalu Humaidah meminta kertas berwarna pink, ditanya mau bikin apa? Dia jawab bunga, saya bantu menggunting2 kelopak bunga, yang rencananya akan saya arahkan untuk ditempel2 menjadi sebuah bunga. Eh, namanya juga anak 2,5 tahun, baru beberapa kelopak saya gunting, Humaidah sudah langsung menempelnya di kertas putih yang saya sediakan sesuka hatinya. Saya lanjutkan menggunting sampai 3 lembar kertas origami dengan warna pilihan dia, dan dia menempelnya sendiri. Saya mengira dia akan menempel secara acak, ternyata tidak, jadinya seperti ini …

easy & simple Origami for kidsSelamat berkreasi yaaa …

Vivi Nafisah

Leave a Reply

