Make your ‘Homemade Dough’ with si Anak Jempolan

Bermain doh/dough atau malam adalah salah satu favorit Humaidah yg bisa bikin dia anteng… bagaimana dgn yg lain? pasti dong?
Nah, skrg si Anak Jempolan mau share bgmn cara membuat doh sendiri di rumah? gampang banget lho! dan ini merupakan resep play doh yg adonan jadinya bagus dr sekian resep yg pernaha dicoba…1

Bermain dough tidak hanya menyenangkan dan murah meriah lho, tapi juga banyak manfaatnya untuk si anak, seperti melatih kemampuan sensorik anak (yang melibatkan 5 panca indera), motorik halus anak (yang melibatkan otot2 kecil tangan/kaki anak) , perkembangan otak, imajinasi, kreativitas, dan masih banyak lagi lho…. Berikut tahap membuatnya:

2 3 4Bahan dan Alat:

1 buah Panci

1 buah sendok makan

1 cangkir (cup)

1 cup terigu

1/2 cup garam

1 cup air

1 sdm minyak sayur

2 sdm cream of tartar

beberapa warna pewarna makanan (bisa warna primer saja: merah, kuning, biru)

Cara membuat:

– campur semua bahan kecuali pewarna makanan

– aduk rata

– masak dengan api kecil, aduk terus sampai adonan tidak bisa diaduk

– bagi adonan menjadi bbrp bagian

– teteskan adonan dengan warna yg berbeda2

– Doh siap dimainkan 🙂

Selamat mencoba ya… jangan lupa utk share juga pengalaman teman2 membuat doh… terima kasih 

Vivi Nafisah

Advertisements

9 thoughts on “Make your ‘Homemade Dough’ with si Anak Jempolan

  1. Assalamualaikum
    sy senang sekali ketemu dg blog mbak vivi.sy jg pny anak alergi,dan baru sy sadari itu.artinya sy hrs siapkan makanan sehat setiap hari.tp sy bingung mendapatkan resep2 makanan utk anak alergi.tlg dishare resep2nya ya mbak spy sy bs bikin utk anak sya
    makasih

    • waalaikumsalam mba Nina ..
      Alhamdulillah mbaa… Iya mba ini aku nya belum sempet share resep, aku sebenarnya payah dalam urusan masak mba… resep juga aku googling yg kadang aku modifikasi… Nah ,, ada sih sedikit resep makanan utk hum mba tapi cuma beberapa karena aku belum update lagi.. aku simpan di http://www.dapurmasak.com. kalau googling coba keyword: dapur masak vivi nafisah mba…

      Semoga saya nanti juga bisa share di blog ini mba… terimakasih ya masukannya ..

  2. Mbak vivi,salam kenal ya….sy senang bngt ketika nemu blog ini.serasa ada tmn yg pny anak alergi.sy mnt tlg resep2nya dishare dunk biar sy jg bs bikin sendiri drmh utk anak sy.
    makasih

    • waalaikumsalam mba Nina ..
      Alhamdulillah mbaa… Iya mba ini aku nya belum sempet share resep, aku sebenarnya payah dalam urusan masak mba… resep juga aku googling yg kadang aku modifikasi… Nah ,, ada sih sedikit resep makanan utk hum mba tapi cuma beberapa karena aku belum update lagi.. aku simpan di http://www.dapurmasak.com. kalau googling coba keyword: dapur masak vivi nafisah mba…

      Semoga saya nanti juga bisa share di blog ini mba… terimakasih ya masukannya ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s